Senin, 19 Desember 2011

tulisan hati

yap! mari menulis lagi, gue terpaksa merevisi pembukaan blog kali ini, kenapa? harusnya ini blog postingnya hari senin, tapi berhubung ada suatu hal yang tidak diharapkan terpaksa di arsipkan dulu dan di tunda penyelesaian blognya, tapi hari ini Insya Allah sudah di posting kok, dan tanpa ada sedikit perubahan gue lanjutin blog gue, kira-kira ini di mulai dari hari minggu kemarin.


dan ternyata gue hari minggu kemaren gak ngeblog ya, sungguh hari yang luar biasa disana, setelah postingan blog gue yang terakhir ada hari sabtu yang luar biasa disana, rencana untuk pergi ke KICK JOGJA FEST - The Parade 2011 di JEC sama anak-anak kos, dan memang sudah di niatin gak mandi kalo belom mau brangkat kesana, hehehe...tepat adzan zuhur berkumandang, gue bersiap dengan segala persiapan dan mandi tentunya, dan kita pun pergi ke tkp, tapi ternyata ini merupakan acaranya rombongan Cilacap Crue? kenapa Crue? yah! secara gue tinggal sama anak-anak yang aslinya daerah cilacap dan yang dari kalimantan cuma gue, tapi jangan heran kalo gue ngerti perkataan mereka, gak roaming hanya belom bisa membalas perkataannya,  ternyata mereka janjian bareng juga buat pergi ke tkp, dan gue sih senang pergi dengan keramaian orang, di perjalanan yang gak disangka macet dan hujan lokal, yah! mendadak jadi BATMAN deh pakai motor matic melawan macet dan derasnya hujan.


sambil menunggu personil cilacap crue lengkap sempat main PES di kosannya si cuplis (aslinya rian), setelah personil lengkap kami pergi dengan full armor alias mantel, karena gerimis menemani perjalanan kami pergi ke tkp, gak perduli seperti apa keadaan dijalan karena kami bersama itu terasa sangat menyenangkan, kami tiba sekitar pukul 17.45 dan disana ternyata sangat ramai manusianya, gue seneng banget kalo ada di tempat ramai, seolah-olah gue bisa ngajak dunia berjalan berdampingan, dan menuju tempat pembelian tiket ketemu dosen yang sebenernya gue gak suka, kenapa ya? karena dia juga seseorang yang telah membuat belahan jiwa gue di rebut oleh dosen yang lainnya, yah! gak masalah sih cara itu dilakukan, tapi itu fear dan gue terima kekalahan gue.


kami pun masuk ke TKP, luar biasa antusias manusia disana, padahal cuacanya hujan tapi peminatnya yang brangkat kesana luar biasa, mungkin karena malam minggu ya, jadi banyak yang sengaja untuk mengisi malamnya di sini, setelah melalui beberapa putaran sambil menyaksikan lomba BMX Freestyle, mulailah para pemuda-pemudi ini berbelanja, gue sendiri sih sudah niat buat belanja di tempat ini, gue lagi ngincer sepatu. secara sepatu gue gede-gede semua kayak sepatu anak lapangan, jadi niatnya cari sepatu yang bisa dipakai di acara resmi. dan ternyata yang borong adalah para lelakinya, hahaha...gue sendiri heran kenapa? tapi buat cowok acara seperti ini memang lahannya, karena semua yang di jual adalah harga yang asli jauh dari aslinya, bahkan lebih dari 50%, kira-kira dari semua yang 9 pria ada 7 pria yang belanja, hahaha...gue sih terbiasa survei dulu sebelum belanja, jadi sambil nemenin temen-temen beli barang gue perhatiin lapak-lapak yang jual sepatu, dan sudah ada target, setelah yang lain selesai belanja giliran gue, dan ternyata luar biasa, hampir 60% dari harga asli turunnya, WAH banget buat mahasiswa kayak gue, gak pake lama cari ukuran langsung bungkus! masih ada sedikit rupiah di dompet, dengan harapan bisa dapet hem yang bahannya polska, setelah muter-muter dan akhirnya dapat juga, dan cocok banget warnanya gelap, gue seneng hem yang warnanya gelap, bisa di pake di acara apa aja. dan kayaknya itu bukan harga asli yang ditawarkan selesnya ke gue deh, kelihatan dari ekspresi wajah si kasir, seperti menyembunyikan sesuatu saat berbicara dengan pasangannya di meja kasir, sekilas tentang gue ya! jangan heran kalo gue bisa mengerti body language, kenapa gue bisa? gue belajar dengan sulit untuk hal ini, pada dasarnya motivasi gue cuma gak mau kalah dari bokap, beliau bisa mengerti karakter seseorang jika sudah berbicara dengannya dalam 3-5mnt dan bisa mengerti perilaku seseorang hanya dengan melihat body language, ini ilmu yang luar biasa kalo kalian bisa melakukannya.


kita bahas sedikit tentang body language versi gue ya, body language biasa kita bilang bahasa tubuh, ini adalah bahasa yang keluar dari seseorang hanya dengan perilaku dan tanpa kata, setiap orang pasti pernah melakukan hal ini, ini juga bisa menjadi salah satu hal pendukung jika kita ingin menerima KODE dari pasangan/gebetan kita, ini biasanya yang menjadi titik lemah seorang cowok jika sang cewek sudah memberikan ketertarikan pada si cowok, jadi buat para cowok sangat di anjurkan mengerti body language, paling tidak untuk mengerti kode dari sang pujaan hati saat dia benar-benar menerima keberadaanmu :)
gue selama ini sering banyak berbicara dengan lawan jenis hanya dengan body language, karena kaum hawa lebih sering dominan menggunakan bahasa ini dari pada bahasa dengan kata. saat anda mengerti apa yang di sampaikan lawan bicara yang mengunakan body language, anda akan sangat mengerti apakah dia jujur, ragu, bohong atau yang lainnya, disini gue gak bisa mengajarkan bagaimana caranya, karena gue sendiri belajarnya otodidak, tapi paling gak gue bisa jelasin sedikit manfaat dari body language :) cukup itu dulu lah ya tentang body language.


pada akhirnya gue tetep membayar ham itu dengan harga yang ditawarkan pada saya, dan ternyata imam yang lebih lama mondar-mandir dilapak ini gara-gara kepingin beli juga, lumayan loh 100rb 2kaos jenis apa pun, mahasiswa banget lah pokoknya, hahaha


setelah sibuk gak jelas disini, sudahlah kita keluar saja dan berniat pulang sekalian mencari makan. sekitar pukul 20.45 kami sudah ada diluar gedung, dan ternyata masih hujan dan semakin deras saja. gak mau ambil resiko kami berniat menunggu hujan reda, nongkrong di depan gedung sambil bercerita kesana-kemari, saling berbagi kebahagiaan di tengah keramaian, hingga kami sadari di sini sudah penuh manusia yang tadinya berada di dalam gedung menikmati acara, ternyata mereka keluar karena juga berniat pulang tapi terhalang oleh hujan seperti kami, kalo bisa di bayangin saat itu seperti stasiun kereta yang terjadi penumpukan penumpang seperti waktu mudik lebaran, sesak dan numpuk manusia-manusia di sana, bahkan gak banyak yang tertidur karena udara dingin yang membawa suasana menjadi sejuk.


kira-kira pukul 23.00 hujan tidak juga berhenti jadi kami berniat melawan hujan seperti kami datang, dan tidak salah kami seperti itu, dari pada kami kehilangan waktu di tempat yang mulai sesak itu, dan kelaparan mengantarkan kami di jalan sagan buat makan mie ayam, luar biasa tempat ini, menjual mie ayam hingga jam 24.00 setiap harinya, tempat yang unik sekali, berjualan soto ayam hinggal pukul 13.00 lalu berjualan mie ayam hingga pukul 24.00, yang lebih unik lagi tempat ini juga sekaligus tempat menjual pigura (bingkai poto) dan ada kaca kira kira selebar 2x1,5meter di sini, gak kebayang deh kalo mau ngaca puas banget apalagi kalo di pasang di kamar mandi ya? hahaha...


kata temen gue yang ngasih ini tempat, mahasiswa sekitar menyebutnya mie ayam pigura, yap! sesuai sih sama apa yang ada di tempat ini, setelah perut terisi dengan hidangan yang enak untuk kelas mie ayam, ini patut di coba deh buat yang sering lewat jln. sagan, kembali melawan derasnya hujan untuk menuju kasur tercinta di kos.


sampai di kos gak langsung juga ketemu kasur, anak kosan malah pada sibuk nyobain pakaian yang tadi di beli, dan gue juga ketularan deh jadi pose-pose gak jelas depan kaca, hahaha...dan gak langsung tidur setelahnya, internetan sambil nunggu tim idola main jam 02.45 ac milan vs siena, yap! sambil ngasih beberapa tips di twitter cara menghadapi malam minggu kelabu seperti yang gue alamin buat yang merasa jomblo, dan gak seharusnya jomblo jadi alasan buat malam minggu jadi kelabu.


dan pertandingan dimulai, tapi kira-kira menit 40 pertandingan berlangsung gue ketiduran, apes banget dah! tapi mungkin badan sudah gak kuat lagi mau melawan waktu, hingga pukul 10.00 gue masih nempel dikasur, dan merasa terjebak dan tak bisa keluar, tapi perut keroncongan buat gue ngesot turun dari kasur, lumayanlah kebagian film kartun daripada gak sama sekali di hari minggu, gue kalo sama film kartun itu sudah jadi soulmate sejak gue masih TK, dan panjang sejarahnya sampai bokap gue kadang gak bisa apa-apa kalo gue sudah di temani sama kartun :D


mie gelas dan segelas kopi mengatar gue menuju siang hari, dimana ada latihan futsal sama keluarga besar gue di jogja, bukan dari bokap atau nyokap, tapi dari kampus uii gue menemukan keluarga gue, yang isinya orang-orang yang sangat hebat, kami semua hebat dan hampir mendominasi di angkatan gue, kami adalah SUN-E merupakan keluarga dari INFINITY dari UII, 2jam berlangsung latihan futsal yang setelahnya ada rapat sun-e yang membahas beberapa kegiatan yang akan di laksanan kampus beberapa waktu dekat ini, tapi berhubung gue udah ada janji ngejam sama mantan band proyekan gue dari kosmik, setelah 2jam bersama the black sandal's di lalui dengan lagu yang galau buat vokalisnya, karena dalam banget sebenernya arti dari lagunya sheila on 7 - seberapa pantas, emang luar biasa seorang musisi bisa menciptakan lagu yang bisa mengendalikan hati pendengarnya, dan gue juga punya cita-cita bisa seperti itu :)


dan pada sore itu, setelah gue sampai kamar kembali setelah makan, bener-bener di suguhi hiburan yang luar biasa bagi pecinta sepakbola, kenapa? sejak pukul 6 sore sudah ada pertandingan yang bagus dan itu akan berlangsung hingga pukul 1 malam, dan gue menikmati malam itu tidak hanya di kamar, saat menikmati pertandingan si cecep nge-chat di grup sun-e dan menawarkan empek-empek palembang yang siap makan, dan sebagai mahasiswa yang sesungguhnya kita gak pake mikir lagi dan langsung menuju rumah cecep, dan ternyata cecep mendadak jadi tuan rumah yang baik, melayani teman-temannya dengan sabar, keren sekali dan gue sedikit heran dia bisa seperti itu, hahaha...kami bertujuh menyantap empek-empek yang di sediakan dihadapan kami, luar biasa enaknya dan ini beneran asli palembang.


sambil menikmati siaran sepakbola kami bermain gaplek? bahasa indonesianya domino, gue sudah lumayan hebatlah ya, dari main 2,5jam cuma 3kali kalah, hahaha...dan itu bukan suatu prestasi yang harus dibanggakan, karena sebagian besar hoki, soalnya gak mau kalah nanti banyak minum air putih kalo banyak kalah, hehehe...dan sudah jam 11 malam gue capek dan balik lagi ke kosan, menikmati malam dengan sepakbola, dan ada sesuatu yang gue gak kira terjadi.


ada bbm masuk dari orang yang terspesial di hati gue saat ini, dia bertanya bagaimana menjadi wanita yang tegar dan kuat? itu gue anggep bukan sebuah pertanyaan melainkan sebuah pernyataan, gue kanget banget setelah ada bbm dari malaikat gue, kita saling cerita dan banyak hal yang di ceritakan kita berdua (pasang back sound ecoutez - percayalah), yang gue kaget ternyata selama ini dia baca blog gue, dan dia menyukainya itu hal yang baru gue ketahui malam itu, dan itu lagu request dia untuk di masukin di blog, dan saat gue nulis ini blog lagu itu juga masih gue dengerin, dan lagu yang liriknya kena banget deh, entah maksud dia sesungguhnya apa memberikan lagu ini, yang pasti gue terima kasih banget.


dia memberi tau gue sesuatu yang sudah gue lakuin tapi gue gak sadar, itu dimana saat dia bilang "gue suka tulisan yang di tulis dengan hati oleh sang penulis" dan ternyata baru gue sadari kalo emang semua tulisan di blog gue ini adalah di tulis dengan hati, dan tidak terlepas dari tujuan dan pesan yang pengen gue sampaikan pada siapapun yang baca blog gue. gak banyak yang di ceritain, cuma gue seneng aja dia cerewet malam itu.


saat pertandingan bagus terakhir malam itu berakhir, gue tidur dan gak sadar sudah jam 9 pagi, dan yasir heboh banget banget bangunin orang teriak "lieh KUIS lieh! bangun! masuknya cepet biar gak ketinggalan kuis! bangun lieh!!" damn, baru mata kebuka sedikit sudah di teriakin kayak belanda mau menyerang lagi, gue samperin si yasir, eh dia malah pergi makan, dan ujung-ujungnya ke kampus jam 10 juga, sial! dan parahnya sampai kampus gak ada kuis, dan nyesek banget rasanya kepala di buat pusing gara-gara kuis yang gak nyata, huuufth...lanjut sampai kuliah siang, dan gak ada materi, dosennya cuma bagi-bagi poin buat mahasiswanya yang bisa kasih tau apa itu tentang MJK yang sudah bapaknya jelaskan beberapa bulan ini, lumayanlah gue bisa dapet 4 poin, kalo gak salah total poin gue ada 6 di 1 semester ini, dan semoga hasilnya nanti tidak mengecewakan, amin.


saat gue kuliah, sekitar jam 11 siang itu, gue dapet sms dari bokap, dia ngabarin kalo nenek yang di klaten di opname, dan gue sedih banget pas nerima sms itu, gue langsung pergi ke klaten setelah kuliah siang itu, dan setelah 1jam perjalanan dengan cuaca yang galau gue sampai di rumah nenek, tapi baru mau kerumah sakitnya setelah magrib, jadi gue bingung mau ngapain, untuk ada tongseng di rumah dan pas banget gue kelaperan sepanjang perjalanan menguras tenaga dengan naik motor kecepatan tinggi. menikmati sore dengan siaran tv dan rusuh di twitter lumayan daripada terlalu khawatir terhadap kondisi nenek.


malam itu langsung menuju rumah sakit, khawatir banget nenek kenapa-kenapa, tapi setelah dengar kabar kalo nenek mulai membaik gue seneng banget, dan lumayan nenek masih tetep bisa cerewet walau terbaring di kasur, GWS ya nek :)


banyak yang jenguk nenek, karena nenekku juga salah satu yang paling di sayang sama tetangganya, nenek yang superaktif dan kami merasakan gelisah yang sama saat kami tau nenek sakit, dan dengan doa kami nenek pasti cepat sembuh dan pulang kerumah, biar gue bisa di cerewetin lagi kalo mandi malam-malam dan bangun kesiangan, hehehe


yap! setelah dari RS gue terjebak di depan tv, sambil main ym, twitter, fb sampai panas hp tapi cukuplah menemani malam yang dingin dan sejuk dan gak kerasa sudah jam 1 malam, dan di pagi harinya kesiangan, niat balik ke jogja jam 9 eh malah baru bangun, yah! ujung-ujungnya balik jam 10 juga setelah kembali ke RS nganter kakek sekaligus pamit sama nenek.


dan sekarang gue di kosan, dan bolos kuliah karena anak kosan yang sekelas pada bolos, lagian gue juga lagi gak mood sama dosennya yang monoton, tapi semoga baik soal nilai, tapi jam 3 nanti ada rapat lagi sama batas hmtf, mau ngelanjutin pembahasan kado + agenda lainnya.


udahan ya ngeblognya, gue mendadak moodnya berubah nih, takutnya makin gak jelas nanti arah tulisan gue, dan cuaca mendung ini mendukung banget buat istirahat, gue mau tidur dulu sampai jam 3 nanti, selamat menikmati hari ini :)



seharunyanya kau pun menyadari
resah hatiku bila kau dengannya
seharusnya aku pun tak berharap
miliki dirimu seutuhnya

-ecoutez-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar