Rabu, 28 Desember 2011

kenapa gengsi?

here we start to write something, sok inggris banget deh malam ini, hahaha...bodo ah, belajar bahasa inggris itu juga salah satu menambah kualitas kita sebagai manusia, setelah beberapa hari bingung mau nulis apa padahal ada waktu untuk nulis di blog, dan pada akhirnya malam ini tetep gak tau mau nulis apa yang penting posting deh, bahkan ada yang sempat komentar soal ini salah satu temen gue mention "ngejar setoran lih posting jam segini? hahaha" bodo amat dah, namanya juga iseng :D


jadiin sheila on 7  buat backsound malam ini, cuacanya bagus banget ni malam, sejuk setelah diguyur hujan sekitar 3jam lamanya, gue bingung mau mulai dari mana, mungkin gue ceritain aja ya beberapa kejadian yang gue alamin beberapa hari lalu (biasanya juga gitu lih).


beberapa hari ini gue di temani pijar muter-muter jogja, siapa pijar? temen gue dulu pas di SMK, dia yang ngajarin gue jadi gamers sampe gue ngerasain sekolah jangan sampai ganggu ngegame, dan ini jangan di tiru buat pelajar yang baik dan budiman tetapi hatinya rapuh, hahaha...wajar gak sih kalo gue bilang anak sekolah jaman sekarang hatinya rapuh? yah! apalagi kalo mereka kenal twitter, kalo gue umpamain hati mereka kayak gelas kaca yang kacanya sendiri dibuat dari bahan yang paling tipis, jadi kalo kena angin aja bisa pecah berantakan, yap! mungkin sekarang jamannya seperti itu, gue sih gak masalah asalkan mereka tetap bertanggung jawab atas diri meraka dan negara mereka nantinya, karena bagaimanapun juga mereka jadi penerus bangsa ini.


beberapa hari bersama pijar ada juga oki sama meda yang 2 hari ini ngekor terus kemana kita pergi, gak masalah kok jarang-jarang ini di traktir terus sama pijar, hahaha...belom sempat main kemana-mana sih, cuma sempat merasakan nongkrong di kopi joss sama main ketugu, terus main ke godean  buat natalan di tempat bude gue, ngobrol banyak disini dan yang paling asik itu pas denger burung-burung peliharaan pakde gue lagi saut-sautan ngoceh itu hiburan gratis, dan yang paling puas adalah ketika disuguhi sop dan ayam kampung buat di santap, tanpa ragu gue sama pijar ngebantai dua benda itu tanpa kompromi, yah! maklumlah ya penulisnya mahasiswa, gak bisa denger yang gratisan, hahaha...


habis dari tempat bude, lanjut tempat kakek dan disini ada hal menarik yang gue sendiri gak nyangka, saat kakek gue membuka pembicaraan tentang pekerjaan yang layak buat seorang sarjana dengan gelarnya, beliau sangat menyayangkan sekali seorang sarjana hukum berkerja di sebua pabrik terasi, why not? seharusnya bisa menghargai apapun pekerjaan yang bisa kita capai, apalagi kalo itu dari jeri payah kita sendiri walopun orangtua kita bisa membantu, tapi disini kakek gue tetep bersikukuh kalo seorang sarjana hukum harus berada diranah pekerjaan yang sejalur dengan tittlenya, dan disini gue simpulkan kalo kakek gue gengsinya lebih tinggi dari pada gue, dan sesungguhnya gue sendiri susah untuk belajar menghilangkan satu kata sifat itu, gengsi! kalo sudah gengsi yang bicara, pasti gengsi yang juara, dan hanya kesadaran kitalah yang harus menyikapi seperti apa keadaan yang semestinya tanpa peduli apa yang terlihat dan dilihat.


menarik jika kita lihat seseorang masih dikuasai oleh gengsi, dan kalo soal gengsi-gengsian kota kelahiran gue adalah juaranya, kalo gak percaya silahkan coba tinggal disana selama 6bulan saja. rasakan atmosfer gengsi yang ada disini, dan gue sendiri bisa lepas dari hal itu setelah belajar lama di jogja, yang menjadikan gue sekarang ini, hebat rasanya hidup tanpa kemewahan dan gelar gengsi.


setelah dari tempat kakek, ke pasar klitikan jogja jadi target berikutnya buat mencari sesuatu yang tidak pasti, dan sebenernya cuma survei harga, tapi berhubung gue pakaiannya rapi dan ganteng, harga yang di tawarkan selangit semua, karena gue sadar kalo kita ke pasar pakaian menentukan harga, semakin gembel setelan anda semakin murah harga yang ditawarkan begitu pula sebaliknya, coba aja :D


lanjut ke kosan oki, hambur-hambur sambil rusuh gak jelas sampe puas, menghabiskan sore dan menikmatik seperempat malam bersama, yang di lanjutkan hunting makanan jepang di sekitaran ugm, dan asli horror saat ada bencong yang ketawanya keluar suara cowoknya! asli merinding gak ketulungan gue kalo inget suara itu, rencananya sih mau nongkrong lagi habis makan, eh! malah di kasih hujan palsu yang membuat kami pulang ke sarang masing-masing.


besoknya ada rencana tapi gak ada realisasi, yah! apa mau dikata kalo ada niat tapi gak ada waktu pelaksanaan, jadinya gue ngampus seperti biasa dan alasan gue ngampus cuma gara-gara kangen sama kampus sendiri, baru 1 minggu gak ke kampus sudah kangen tingkat kecamatan, gimana gue sudah di wisuda nanti, kampus orang bakal gue samperin mungkin ya cuma buat lepas kangen, hahaha


kemarin  menjadi hari berlangsung lebih cepat, bangun jam 8 pagi cukup buat kepala sempoyongan ternyata, bergegas ke kampus menunaikan kuliah sebagaimana mestinya, kemudian menyambut tamu dari smk negeri ngasem - bojonegoro yang bertamu ke kampus gue buat mempelajari apa yang ada di jurusan informatika ini, pekerjaan berlangsung cukup melelahkan dan lumayan menghasilkan mug gratis bergambar gedung FTI tercinta ini, walaupun agak memaksa mendapatkannya karena ketinggalan saat pembagian dan gue samperin ruang dekan cuma buat minta itu mug, nekat banget tapi bodo amat yang penting dapat, hahaha


dan gue tidur siang sampai sore itulah yang membuat hari semakin cepat, sudah malam aja dan waktunya kumpul bersama anak-anak kosmik buat ngerapatin tentang malam inagurasi, selesainya rapat menantang hujan demi perut yang sudah dangdutan, menikmati hidangan dengan sedikit cerita dan kisah dari radit dan ezar menemani malam ini, dan akhirnya kami tetap melawan hujan untuk kembali ke sarang kami.


menghabiskan malam dengan tugas dan laptop menemani menikmati dunia maya yang selalu memberikan sesuatu yang selalu baru dan gak ada habisnya, dan membuat gue bisa nulis blog karena dapet modal tidur siang tadi, hahaha


mungkin ini aja ya yang mau gue tulis, soalnya mau nambahin tulisan males hapus kalimat-kalimat sebelumnya, mungkin nanti ada tulisan khusus tentang ilmu yang gue tau tentang menjalani hidup ini.



menjadi yang terbaik adalah harapan semua orang, tapi yang terbaik belum tentu adalah dia yang baik
-galiehsaga-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar