Sabtu, 24 Desember 2011

melupakan waktu

tengah malam seperti ini seharusnya tidur buat persiapan tenaga besok, tapi mau di kata apa kok rasanya malas tidur, di temani sepi dan perut lapar mencoba menulis sesuatu, yang beberapa hari terjadi sebelumnya, mungkin masih ada yang teringat di benak gue, dan bisa gue tuliskan malam ini.

sudah beberapa hari gue gak ngepost, kenpa ya? mungkin gara-gara ada sesuatu yang mengganjal hati sehingga tulisan ini bisa terhenti saat hati mulai merangkai kata, tapi bukan gue namanya kalo gak bisa sadar akan keadaan, kali ini gue main logika lebih dari biasanya, supaya hati mengerti kalo memang gak bisa di ikutin saat akan menyiksa diri sendiri.

jumat pagi itu menjadi pagi yang luar biasa, dengan niat mencuci pastinya, tapi gak kesampean gara-gara kelupaan, soal lupa dan melupakan dosen gue pernah bilang begini "orang yang hidupnya berbuat baik pasti akan mudah mengingat sesuatu, tetapi orang yang hidupnya selalu berbuat maksiat pasti mudah melupakan sesuatu" ini bukan artinya gue habis berbuat maksiat ya! tapi sebuah kata yang bisa di gunakan sebagai motivasi pengingat, dimana lupa adalah penyakit orang tua dan generasi muda seperti kita gak pantas mengidapnya. tapi untuk sebagian orang saat ingin bisa merasakan yang namanya "melupakan" kenapa? mungkin ada memori sendiri dalam hidupnya yang ingin di hilangkan, karena jika mengingatnya akan merasakan sakit, dan mungkin juga ini juga di gunakan dalam ilmu psikologis manusia untuk menghilangkan ketakutan akan sesuatu.

tapi apakah dengan melupakan segala masalah bisa terselesaikan? sepertinya tidak semua seperti itu, karena hanya sebagian memori yang ingin di hilangkan biasanya akan sangat di perlukan untuk sebuah informasi, gue dulu pernah nulis tentang temen SD gue, dan dalam kasus itu gue melupakan temen SD yang bahkan pernah sebangku sama gue, yap! tapi berkat media yang tersedia di dunia saat ini, temen dan kenangan masa lalu bisa di ingat kembali dengan mudah.

gue pernah baca tentang memori, di mana dia mengendalikan perasaan seseorang, di kutip oleh @hitmansystem di twitter, dia memberi contoh "kamu sangat menikmati waktumu di dufan, padahal kamu sebelumnya telah mengantri tiket lama dan mengalami macet di perjalanan", dimana dalam kasus ini memori berperan baik sebagai penyimpan ingatan-ingatan yang baik dan bisa melupakan kesulitan yang di alami sebelumnya, dan ini seharusnya terjadi pada orang yang sedang mengalami masa sulit, setidaknya mereka pernah merasakan suatu kebahagiaan yang indah dan bisa melepaskan memori buruk tentang usaha keras dan menjadikannya pelajaran dan pengalaman.

merasakan hari yang normal sampai menuju pukul 2 siang, dan menjadi hari melelahkan setelahnya, dateng kerumah mbak lona buat memberikan surprise karena dia berulang tahun hari itu, lumayan dapet rendang asli sumatra dan dimasak di sumatra katanya, keren! setelah itu pergi ke asrama kaltim - kresik luwai buat cek sound, karena malam harinya di suruh ngejam buat pengisi acara, saat tiba di sana seperti yang sudah di perhitungkan gue, gue kerja sendirian demi mempersiapkan sesuatunya, karena gue gak pengen ngecewain temen-temen gue yang gue ajak, dan temen-temen yang menyaksikan gue nantinya, dengan se-efisien mungkin gue memanfaatkan waktu dan selesai apa adanya tapi cukup membantu.

setelah dari asrama langsung menuju amplas, di sini gue bareng ajeng dan pijar. oh ya! pijar sendiri baru tiba di jogja pada hari itu, tepatnya jam 8.30 dan gue lupa nanya pesawatnya dateng jam berapa jadi agak heran karena dia sudah sampai di jogja, pijar temen 1 kelas gue selama 3 tahun sekolah di smk 3, dia yang ngajarin dan ngajak gue jadi gamers di masa sekolah gue, pengalaman yang luar biasa bisa bolos dan nginep di warnet bareng dia. di amplas niatnya cuma ambil kado yang di pesan terus pulang, tapi karena tidak ada komunikasi yang baik akhirnya barang pesanannya dateng setelah 30menti menunggu, dan langsung pulang ke kos, karena harus menghadiri acara di asrama, dan gue gak enaknya disana ada bayu yang sudah stay, padahal gue harus naik dulu ngantar kado, mandi, dan lainnya.

sudah sampai di asrama, gue dateng dengan bingung karena acaranya sudah mulai, meriah kalo dilihat dari jumlah tamu yang datang, tapi yang bikin suram suasana cuma muka bayu, wajar sih! salah gue juga ninggalin dia berkelana di situ sampai 1jam lebih. setelah melewati berbagai sesi dan menyimak kegiatan dari kejauhan antusian tamu luar biasa, dan gak terasa giliran kami tampil, 2 lagu di tambah 1 lagu request menjadi suguhan yang kami berikan malam itu, agak mengecewakan karena hampir tampil tanpa penonton, tapi yasudahlah, sudah terjadi dan rundown acara tak berjalan sebagai mana semestinya, mau ngomel juga takut di musuhin nanti sama temen-temen panitia yang lain, pfffth

gue sampai di kos sekitar pukul setengah 1 malam, seharusnya gue harus ikut evaluasi tapi karena harus berangkat jam8 pagi buat dateng di akad nikah + resepsi mbak lona, gue terpaksa TA tapi entah apa yang ada di pikiran panitia lainnya, gue sudah berusaha nitip salam tapi GAK ADA RESPON, terima kasih deh sudah gak di respon, lain kali gue gak usah di ajak aja ya sekalian, ckckck

jam 9.30 pagi perjalanan menuju gedung pernikahan di lalui dengan santai, karena membawa wanita-wanita dengan dandanan super merepotkan demi dateng ke pernikahan, yap! tepat sebelum akad nikah kami tiba, mencari kursi sambil mendengarkan ijab kabul di lantangkan bang evan, hanya dengan sekali ijab, luar biasa persiapan bang evan untuk hari ini. setelah siap semua resepsipun di gelar, saatnya pesta buat mahasiswa dimana tersedia makanan mewah enak dan GRATIS! itu yang sebenernya paling penting, hehehe

berada di gedung itu hingga pukul 2 siang itu lumayan juga, bikin pegel kaki! sambil di perjalanan pulang gue mampir sama ajeng buat beli es, es cincau dan es campur menghapus rasa haus kami siang itu, lumayan sih pas gue lagi pengen-pengennya jajan jadi ngikut aja, dan setelah berlangsung sekitar 30menit perjalanan pulang di lanjutkan.

sampai di kos gue gak pake mikir capek langsung ngajak fajar fitnes, secara seminggu gue gak ada fitnes jad harus fitnes hari ini, sesuai tebakanku sama fajar, kalo fajar fitnes gak ada wanitanya dan pas gue fitnes pasti ada wanitanya, eh! ternyata beneran, hoki bener sih! jadi bisa ngetawain fajar sampe puas, hahaha

dan ternyata, gue pake bahas tubuh bisa membuat sesuatu terjadi jauh dari perkiraan gue, salah satu wanita yang hendak pulang dari fitnes mendadak joget-joget di luar, sambil matanya tajam menatap gue, gue sama fajar sih malah cengar-cengir nahan ketawa, hahaha...tapi untuk beberapa wanita yang lainnya di tempat fitnes itu gak terlalu berasa, karena jauh. . . #kemudianhening #abaikan

sekitar setengah 5 gue pulang ke kos, niatnya mau nonton final basket putra antara FTI vs FK dan ternyata berlangsung setelah magrib, beruntung banget gue bisa santai, mandi terus makan. sudah di gor kampus, lumayan meriah penontonnya, mungkin karena malam minggu di mana orang suntuk menikmati malam yang sepertinya membosankan. dan akhirnya FTI berhasil mengawinkan gelar antara tim putra dan putri yang sama-sama berhasil meraih juara 1, congrat's buat kalian, mainnya keren banget!

malam minggu tanpa planing di habiskan di kamar kos, dan sebelum gue buat blog ini gue di temanin film captain america TAPI! menyebalkan sekali kalo filmnya rusak di saat klimaksnya! fvk bener deh, film sisa 10menit tapi rusak, makanya gue suntuk jadi ngeblog deh setelah nonton TL twitter gue yang sepi.

dan sementara gaka ada yang mau gue tulis lagi, lupa sih soalnya bahannya apa aja kemaren, dan gue berharap ketiduran malam ini, amin


sahabat tidak akan menyuruh anda berhenti bersedih ketika anda sedang sedih ... mereka tidak menawarkan pemecahan masalah yang tidak ingin anda pecahkan ... mereka tidak akan memotong pembicaraan saat anda ingin bicara
-galiehsaga-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar