Kamis, 05 Januari 2012

kopi dan saya

mau mulai nulis tapi ditunda karena belom bikin kopi, banyak cerita tentang kopi dalam hidup gue dan mungkin ini bisa jadi pembuka blog ini sambil menunggu memori dan inspirasi mengalir di tangan malam ini. kopi adalah sebuah minuman yang hampir seluruh umat manusia di dunia pernah mencobanya, walaupun hanya sekedar mencicipi hanya untuk merasakan, dan gue yakin orang yang gak suka kopi pasti pernah merasakan seteguh kopi mengalir di tenggorokannya. dalam sebuah survei yang gue baca di twitter, kalo 75% pria yang merupakan seorang bapak di indonesia meminum teh atau kopi di setiap pagi mereka, yang lebih dominan adalah meminum kopi beserta menghisap rokok di pagi hari, nah! hal ini adalah salah satu alasan nanti dimana saya akan kembali merokok dan ditemani kopi seperti 75% ayah lainnya di indonesia, dan sebenernya ini adalah salah satu kebiasaan ayah saya dirumah, dan hampir di setiap kesempatan yang beliau miliki pasti menyempatkan meminum kopi dan menghisap rokok walaupun sebenernya dia sudah berseragam korpri khas pegawai negeri yang rela terlambat ke kantor demi menikmati paginya dengan kombinasi penyambut pagi yang menurut gue sangat sempurna sehingga membuat gue mengerti kenapa hal ini dilakukan oleh 75% ayah di indonesia.


kopi membuat beberapa bulan terakhir gue jadi lebih beragam, karena kopi bisa gue pasangin sama berbagai jenis makanan lain seperti donat dan roti yang tidak buruk untuk penikmat kopi amatiran. gue mulai suka sama kopi dan menikmati setiap teguknya dan mulai mencintai dari efek cafeine yang terdapat pada kopi, bahkan lebih baik daripada efek susu yang melalui proses pencernaan, tapi kopi ini ajaib karena hanya beberapa saat gue meminumnya sudah mendapatkan efek dari kopi itu sendiri yang sebenernya gue gak terlalu paham soal ilmu kedokteran yang membahas efek kopi, yang penting gue menikmatinya, itu aja cukup kok.


banyak jenis dari kopi itu sendiri bahkan sampai saat ini kopi menjadi salah satu akun internasional dari semua produk java, itu keren sekali. sebenernya gue belom ada rencanan menikmati semuanya tapi untuk beberapa jenis kopi yang aneh seperti kopi luak, kopi joss, sampai kopi yang cuma secangkir garam tapi pahitnya luar biasa sudah sempet gue coba, dan dari semua kopi yang pernah gue rasain belakangan kopi mocca menjadi terfavorit di lidah, yah! semoga gue gak menjadi candu sama kopi ya, hahaha


biasanya kopi nemenin gue waktu gue lagi suntuk atau mau tidur, karena kopi bisa buat gue ngantuk dan itu adalah berlawanan dari efek kopi yang bisa membuat tahan ngantuk, aneh sih tapi nyata buat gue, hahaha. terkadang menjadi temen ngerjain tugas atau sambil memikirkan masa depan sekalian bermimpi merencakan sesuatu, dan gak heran kalo kadang gue jadi mimpi beneran gara-gara ketiduran. meskipun sering menemani tapi gue juga gak terlalu sering mengandalkan kopi, takut gigi gue jadi kuning walaupun sebenernya sih sudah kuning, yah! paling enggak mencegah lebih mudah daripada banyak dokter buat pakai sinar pemutih gigi yang itu gak murah.


jadi semakin banyak kopi di tulisan hari ini, gak masalah sih! soalnya gue pengen menjadwal bener kapan waktunya gue nulis blog, kalo bisa jadi hobi baru dan gak sekedar menulis karena moodnya lagi pengen nulis, dan mungkin ini tulisan pertama yang khusus membahas gue dan satu objek, yang tidak seperti sebelumnya yang hanya bercerita tentang gue.


mungkin ini dulu dan yang mau gue tulis, gue pastiin dulu kopi di cangkir gue ini habis dan melanjutkan yang tersisa di dunia mimpi.




semua akan lebih indah jika kamu berbagi sesuatu yang kamu miliki
-galiehsaga-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar