Kamis, 19 Januari 2012

ngobrol asik

hari kamis, waktunya membayar tuntutan atas komitmen yang gue coba buat sebelumnya, tentang sebuah agenda tetap untuk nulis blog, sebenernya gue lagi gak dalam kondisi prima secara baru tidur 2jam dalam 2hari ini, sepertinya perlu di temani minuman hangat, dan mungkin bukan kopi dulu ya untuk tidak memperparah keadaan fisik gue hari ini, dan teh panas menjadi pilihan di antara berbagai minuman yang bisa di buat.


sebelumnya gue pengen ada sebuah topik yang di bahas di blog gue, tapi sekarang masih belum kepikiran apapun soal topik yang mau di bahas, tapi sepertinya gue tertarik tentang sebuah komunikasi antar sesama manusia, bahasanya berat banget deh kayaknya, gimana kalo gue ganti ngobrol? tiap orang pasti pernah ngobrol kan meskipun sama boneka atau guling? :))


apa itu ngobrol? gue cari di google sih gak ada, kalo menurut gue itu adalah salah satu media interaksi dan komunikasi antara sesama umat manusia yang di gunakan dalam kehidupannya untuk membahas apapun yang ada di sekitar dan yang ada di pikiran mereka. jadi setiap orang pasti ngobrol donk? terus bagaimana ngobrol itu bisa terjadi? pasti ada yang melakukannya begitu saja atau ada yang memang mencari topik untuk di bicarakan. ngobrol akan lebih bisa di nikmati kalo itu terjadi secara spontan, karena keadaan yang membyat kita bisa bercerita dan saling menceritakan kisah masing-masing, terus? bagaimana dengan orang yang sengaja menciptakan ngobrol? yup! itu sebenernya gak kalah serunya dengan ngobrol yang spontan, cuman ngobrol ini biasanya di mulai oleh inisiatif seseorang terlebih dahulu untuk memancing sekitarnya menjadi suasanya ngobrol yang asik. kan seharusnya ngobrol spontan juga ada yang memulai? itu berbeda, untuk ngobrol spontan tidak di butuhkan sebuah inisiatif dari seseorang karena suasana memang sedang asik dan cocok untuk saling bercerita.


pernahkah anda berada di suatu tempat yang dimana terdapat beberapa orang yang saling diam padahal saling kenal satu sama lain? mungkin ada yang pernah merasakannya, biasanya ini yang membuat orang mulai bosan pada suatu tempat karena kurangnya interaksi antar sesama pada tempat itu, dan itu tidak akan terjadi bila kita bisa saling ngobrol satu sama lain kan? anda sendiri bagaimana? apakah anda termasuk orang yang memiliki inisiatif untuk mengajak orang lain mengobrol dengan anda? gue harap seperti itu karena anda adalah orang yang sangat hebat bisa menguasai keadaan yang anda hadapi kapanpun itu.


terus gimana donk kalo gue pendiem? gini deh, lebih milih jadi orang cerewet atau pendiam sekaligus garing? yah! semoga anda mulai hari ini dan seterusnya bisa menjadi cerewet paling tidak untuk mencereweti diri anda sendiri yang selama ini merasa pendiam, pendiam sih gak salah tapi kalo kamu sudah keren kayak artis korea itu =]


ngobrol itu simple kan sebenernya? gak perlu rumus dan trik khusus buat melakukannya, mungkin gue dari tadi cuma ngasih penjelasan doank ya? gue mencoba memberikan sedikit solusi menurut pengalaman dan yang pernah gue baca di berbagai media, misal : 



  1. kamu pengen ngobrol sama 1 orang yang baru kenal namanya, di sini sih kalo gue modal SKSD aja dulu, sambil ngelihat respon dari orang tadi, kalo bagus  dan tidak terlihat penolakan kita bisa lanjut.
  2. pengen ngobrol di antara 2-3 orang yang berada di meja yang sama (seperti di kantin atau cafe), selain harus PD saat ingin membuka obrolan kamu harus menyamakan level obrolan dari mereka, misal : 2-3 orang itu ngobrol dengan poin 7 maka kamu harus mengobrol dengan mereka juga dengan poin 7, jangan berlebihan atau di kurangi akan terasa garing nantinya.
  3. pengen ngobrol sama orang-orang yang terlihat pintar setelah melakukan diskusi bersama, kamu perlu tambahan penguasaan disini, kamu harus memiliki wawasan yang luas agar bisa berada di obrolan yang sebanding topiknya, karena biasanya disini akan terlihat serius tapi santai
  4. ngobrol sama pasangan/gebetan, yang ini di utamakan inisiatif yang tinggi dari salah satu pihak, karena biasanya gengsi akan menguasai sebelum akhirnya ada obrolan yang terjadi tanpa sengaja.
mungkin cuma itu aja sih yang biasanya gue terapin di kehidupan gue, dan memang kenyataannya ngobrol itu hal mudah tapi sering di lupakan ekstensi darinya, banyak yang kita dapat dari ngobrol itu sendiri, yah! seperti bisa menambah teman, ilmu pengetahuan dari orang lain, dan yang paling penting menurut gue adalah bisa berbicara dengan berbagai orang tanpa canggung, itu sebenernya masih sulit jadi gue juga masih belajar buat menjadi orang yang bisa ngobrol asik.

yah! khususnya cowok ya, kalo kamu belum bisa ngobrol asik itu bisa memperhambat prosesmu mendapatkan pasangan, karena pada dasarnya ngobrol ada proses dasar dalam sebuah PDKT yang masih banyak cowok-cowok yang sudah sadar akan fungsionalitas dari ngobrol asik itu, dan apakah kamu sudah menjadi orang yang bisa ngobrol asik saat pdkt? tunjukin kalo kalian bisa guys! :)

mungkin ini dulu yang mau gue tulis hari ini, semoga bisa bermanfaat buat semuanya, sampai ketemu di tulisan saya berikutnya :D

Lidah kamu gak akan pegel mau dipakai utk ngobrol berjam2.. Sementara jempolmu bisa kaku dipake ngetik. Mari ngobrol!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar